Friday, May 19, 2017

ALHAMDULILLAH LANANG ANAKKU


Pelajar SD di Surabaya ini Punya Nama Alhamdulillah Lanang Anakku
Alhamdulillah Lanang Anakku. Nama unik ini dimiliki seorang siswa SDN Rangkah VI Surabaya. Meski memiliki nama yang unik, namun siswa kelas VI ini sama sekali tidak minder.

Ela (e lanang anakku) sapaan akrab bocah berusia 13 tahun ini justru termasuk anak yang aktif dan pandai dalam hal pelajaran sekolah serta anak yang penurut.

"Biasa saja tidak ada yang aneh," kata Ela saat ditemui detikcom di SDN Rangkah VI Jalan Kapas Krampung, Rabu (17/5/2016).

Pelajar SD di Surabaya ini Punya Nama Alhamdulillah Lanang Anakku
Anak pertama dari pasangan Yuyun Purnamasari-M Sholeh ini menceritakan sering ditanya oleh guru terkait namanya karena tidak percaya. "Dulu pernah guru agama tanya, benar namamu alhamdulillah. Saya jawab iya dan itu pemberian orangtua saya," ujar penggemar pelajaran IPA ini.

Bocah yang bercita-cita sebagai prajurit TNI AD agar bisa menjaga orangtua dan kedua adiknya. "Biar gagah karena bawa senjata dan bisa menjaga ibu dan adik adik," ungkap Ela.

Ia juga berharap hasil UN nya bagus sehingga bisa masuk SMPN 1 yang diinginkannya untuk meneruskan ke jenjang berikutnya.

Sementara, Yuyun ibu Ela menambahkan, anaknya dikenal penurut dan sayang terhadap kedua adiknya. "Dia anak penurut dan sayang dengan adiknya. Contohnya untuk makan saja apapun yang saya masak selalu bilang enak tidak pernah rewel," kata Yuyun.

Saturday, April 22, 2017

PAK HARTO apa yang saya tulis ini benar????

  1. Engkau Disebut Pelanggar HAM
Tpi berkat dirimu indonesia ga ada perang antar suku di kalimantan..ga ada pembantaian di Ambon..ga ada pembakaran masjid di Papua..dll..
Engkau di sebut KEJAM/PEMBUNUH..Tpi berkat dirimu jga Indonesia ga ada sarang TERORIS..ga ada BOM BALI.
Engkau disebut KORUPTOR..Penindas Rakyat..tpi berkat dirimu PETANI Hidup MAKMUR..Indonesia Swasembada Pangan.
Klo Engkau Koruptor hebat selama 32 tahun berkuasa dan seharusnya menjadi orang TerKAYA DiDUNIA.
Engkau di sebut tak ber morral..tpi jamanmu Indonesia ga jdi sarang NARKOBA..ga ada yg berani menyebut pesantren sebagai sarang TERORIS..Dan ga ada yg berani Merendahkan para TKI.
Engkau disebut PENGKHIANAT BANGSA..Tpi sejengkal tanah pun negara lain ga ada yg berani mengganggu..Timor takkan lepas bgitu saja..Kapal Tanker..Indosat..Dan pulau ga akan di jual.
Bagiku Engkau adalah 'MACAN ASIA' dan sampai saat ini ga ada yg bisa sepertimu..yg ada hanyalah silih hujat..silih dengki..silih caci..selalu mencari kambing hitam..fitnah sana sini...blaa..bllaaa..bllaaaaa..!
Semoga Engkau tenang di alam kubur.terima kasih untuk semua atas Karyamu membangun Bangsa ini.

#NKRI HARGA MATI....AKANKAH ADA PENGGANTI SEPERTI DIRIMU..sedih rakyat indonesia..dari MACAN ASIA MNJADI KAMBING SIAP QURBAN.

George Saa, Pemuda Papua Rebutan Universitas Dunia yang Bertekad Teruskan Prestasi B.J. Habibie

Banyak yang berkata bahwa seorang sukses adalah mereka yang berhasil mendobrak keterbatasan dan berani untuk menembusnya. Itulah mungkin kalimat yang cocok untuk seorang Septinus George Saa. Di saat banyak orang memandang sebelah mata putera puteri Papua karena dirasa jauh tertinggal dibanding mereka yang berada di kota besar, pemuda ini justru terus melejitkan karyanya sambil dengan bangga berkata “saya adalah Indonesia dan Papua.”

Septinus George Saa adalah salah satu warga Papua yang tidak hanya berhasil membanggakan Papua, tetapi juga Indonesia dengan karyanya di dunia Internasional. Namanya mungkin memang belum begitu kita kenal, tapi karyanya bahkan sudah jadi rujukan ilmuwan ternama dunia.
Pemuda ini dulunya sering tidak masuk sekolah karena tak memiliki uang saku

Septinus George Saa adalah seorang pemuda kelahiran Manokwari, 22 September 1986 yang merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Anak dari pasangan Silas Saa dan Nelce Wofam ini dari kecil memang sudah menunjukkan kecerdasannya. Terbukti nilai-nilainya yang selalu baik di sekolah sejak SD sampai sekarang. Tapi sayang menurut penuturan sang ibu, pria yang biasa dipanggil dengan nama Oge ini sering sekali terpaksa untuk tidak masuk sekolah lantaran tidak memiliki uang.

Oge kecil harus menempuh jarak sejauh 10 km dari rumah untuk sampai ke sekolah yang biasanya ditempuh dengan menggunakan angkutan umum atau biasa disebut taksi. Ongkos taksi saat itu adalah Rp 1500 untuk sekali jalan, berarti dalam satu hari butuh sekitar Rp 3000 hanya untuk transportasi. Mama Oge mengaku sering tidak bisa memberi Oge uang saku baik untuk transportasi maupun untuk jajannya di sekolah. Menurut Nelce, kasihan juga bila sang anak harus menunggu waktu pulang untuk makan di rumah dan harus kelaparan di sekolah. Septinus mengakui emang ayahnya adalah seorang pegawai pemerintahan, namun sehari-hari keluarga ini harus berkebun demi mendapat pemasukan tambahan.

Oge kabur ke Jakarta demi mengejar prestasi pendidikan

Beruntungnya Oge meskipun sering meninggalkan sekolah karena biaya, dia tetap bisa mengejar ketertinggalan dan mempertahankan nilai-nilainya. Itulah yang kemudian menbuat pria ini berkesempatan melanjutkan pendidikan di SMP dan SMA favorit. Sejak duduk di bangku SMP, pria kelahiran Manokwari ini mengaku sangat menyukai mata pelajaran fisika. Namun hal itu bukan berarti nilainya di pelajaran lain jelek karena dia juga pernah menyabet juara pertama olimpiade kimia tingkat daerah. Bisa dibilang prestasi ini adalah ujung tombak kesuksesan Oge.

Setelah prestasi tersebut, George Saa diberikan kesempatan oleh pemerintah Provinsi Papua untuk belajar di Jakarta. Namun sayang saat itu sang mama tidak mengijinkan anak bungsunya untuk meninggalkan Papua. Tapi apa mau dikata, niatan Oge untuk memperoleh ilmu yang lebih tinggi rupanya sangat kuat. Jadilah dia memutuskan untuk tetap pergi ke Jakarta dengan bantuan sang kakak dan baru mengabarkan tentang kepergiannya pada sang ibu ketika sudah ada di tangga pesawat. Pastinya Nelce sangat kaget dan dia kabarnya tidak berhenti menangis selama 2 minggu pasca kepergian Oge.

Mutiara hitam dari Papua ini berhasil menyabet predikat bergengsi kelas dunia

Beruntunglah Oge karena setibanya di Jakarta dirinya langsung digembleng oleh Profesor Yohanes Surya selaku bapak fisika Indonesia. Sejak saat itulah pemuda Papua ini jadi lebih sering menorehkan prestasi bertaraf internasional seperti peringkat ke 8 Lomba Matematika Kuantum India. Selain itu dia juga didapuk sebagai juara First Step to Nobel Prize in Physics di Polandia saat masih duduk di bangku SMA. Hasil risetnya terbukti menduduki peringkat pertama mengalahkan puluhan ahli fisika dunia. Belum lagi ternyata karya ini dinilai oleh 30 juri dari 25 negara. Dari sini kemudian Oge membuat sebuah formula sendiri untuk karya risetnya yang diberi nama “George Saa Formula”. Dan hal itu seketika membuat tangis sedih sang ibu berubah menjadi air mata bangga.

Prestasi George [image source]
Prestasi tersebut kemudian mengantarkan Oge belajar riset di Polish Academy of Science di Polandia selama satu bulan. Prestasi Oge tidak hanya berhenti di situ, karena setelahnya dia mendapat tawaran dari menteri pendidikan kala itu untuk memilih universitas manapun di Indonesia tanpa mengikuti tes masuk dan akan ada fasilitas belajar dari kampus tersebut untuk Oge. Saat dia kebingungan memilih, datang lagi tawaran yang masuk padanya untuk memilih universitas mana pun di luar negeri baik Afrika, Eropa, Amerika, dan lainnya tanpa biaya sepeserpun. Akhirnya pilihan jatuh pada Florida Institute of Technology dan mengambil jurusan Aerospace Engineering karena menurut saran banyak orang Amerika adalah pilihan tepat untuk belajar serta melakukan riset.

Pemuda ini ingin meneruskan perjuangan B.J. Habibie

George Saa sebenarnya dari awal bercita-cita menjadi seorang pilot, namun kondisi mata yang minus membuatnya harus mengubur impian tersebut. Kemudian pria ini dengan yakin mengatakan bahwa, “kalau tidak bisa menerbangkan pesawat, saya harus bisa membuat pesawat. Setidaknya memahami teknologi pesawat terbang.” Tak heran dia mengatakan hal tersebut karena ternyata selama ini pria yang sedang mengambil studi S2 di Inggris ini merupakan pengagum mantan presiden Indonesia, B.J. Habibie. Pria ini dari dulu menginginkan bergabung ke institusi riset Indonesia demi menggabungkan teknik dirgantara dan teknik mesin seperti yang selama ini ia pelajari.

Penerus Habibie [image source]
Kerennya lagi, meskipun namanya sudah dikenal di luar negeri, George mengaku sangat ingin berkontribusi lebih untuk memajukan Papua. Dia ingin semua anak Papua dapat mengenyam pendidikan dengan gratis beserta fasilitas pengantaran dan penjemputan serta makan siang setiap hari. Mengingat dulu dia merasakan sulitnya untuk bisa sekolah. Dia juga ingin siswa SMP dan SMA diberi pendampingan keterampilan khusus agar lebih mengetahui potensi yang dimiliki.

Septinus George Saa juga mengaku bahwa dia akan kembali ke Indonesia seusai menyelesaikan pendidikannya S2 di Inggris ini. Sekalipun ada perusahaan asing yang meminangnya dengan iming-iming besar, dia tetap ingin memajukan daerah serta negaranya sendiri. Andai saja Indonesia dipenuhi oleh orang-orang nasionalis seperti sosok Septinus George Saa, pastilah kita bisa lebih maju dalam berbagai bidang. Pemuda ini lagi-lagi dapat mengingatkan kita bahwa jangan pandang sebelah mata orang-orang dari suku, bangsa, dan agama lain karena tidak menutup kemungkinan mereka memiliki potensi yang luar biasa untuk memajukan negeri. Siapapun kita dan dari manapun asalnya, yang pasti tetap satu Indonesia. 

Friday, April 21, 2017

Prabowo, Hatimu Terbuat Dari Apa??


Prabowo, Hatimu Terbuat Dari Apa??

Opini Bangsa - Prabowo, Hatimu Terbuat Dari Apa??

Saya kalo lihat foto-foto ini miris sedih dan heran, bagaimana seorang Prabowo mau repot dan disakiti untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Jiwa Patriot dan Nasionalisme yang tinggi. Berapa kali dikhianati oleh anak didiknya dan teman seperjuangannya, tetap saja ikhlas dan berprasangka baik.

Ditikung Mega di Batu Tulis, masih saja memaafkan bahkan lebih beretika saat ketemu padahal di posisi yang dikhianati. Dibully dan dimaki tetap saja tak bergeming.

Mereka yang tak pernah ada dalam peta lalu kau pungut, kau jadikan "orang" dan setelah jadi "orang" malah mengkhianatimu, eh dia-nya ada masalah masih juga mengadu padamu masih juga kau bantu.. Teman satunya lebih pongah, berani menantang dan dengan sombongnya memerangimu lantaran sudah dapat pemodal. Dan kini jeruji besi sudah menanti.

Ingat itu kan pak?? Mungkin kalo aku di posisimu, sudah kutempeleng sambil kuludahi.

Orang yang dulu menyerangmu pun malah kau ambil dan sekarang sudah positif menang PilGub DKI. Kurang ajarnya Anies saat PilPres menyerangmu, setelah Anies didepak Tuannya (Jokowi) bukannya minta tolong ke Tuannya malah kau pungut di sampah dan sekarang jadi Gubernur.

Sungguh aku tak mengerti, terbuat dari apa hatimu? Sudah begitu, masih saja ada segelintir orang-orang pembencimu mengaitkan sama dosa-dosa Orde Baru.

Sumber : disini

Thursday, April 20, 2017

PATUNG JENDRAL SUDIRMAN ADA DI JEPANG SANGAT DIHORMATI


Kelompok Masyarakat Jepang Pencinta Indonesia melakukan upacara peletakkan karangan bunga di depan Patung Jenderal Sudirman di Kementerian Pertahanan Jepang di Tokyo hari ini (Senin, 17/8-2015). Upacara ini diselenggarakan sehubungan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70 yang berlangsung hari ini.

Fujii Gemki, Ketua Panitia Pelaksana upacara ini, menyebutkan bahwa Jenderal Sudirman merupakan figur penting dalam sejarah Indonesia dan sekaligus juga dalam sejarah Indonesia-Jepang. Melalui Tentara PETA yang dibentuk Jepang pada Masa Pendudukan, kontak antara bala tentara Jepang dengan Jenderal Sudirman terjadi. Jenderal Sudirman menjadi salah satu simbol penting dalam hubungan kedua negara, ujar Fujii.

“Oleh karena itu, melalui upacara peletakan karangan  bunga di depan Patung Jenderal Sudirman yang pertama kalinya dilakukan hari ini (sejak patung dipajang dua atau tiga tahun yang lalu), saya berharap ritual ini akan terus berlanjut dan semakin meriah pada masa-masa mendatang, lanjut Fujii.â€�

Sementara itu, Yusron Ihza Mahendra, Duta Besar Indonesia untuk Jepang yang hadir sebagai undangan dalam upacara di atas, dalam sambutanya menyatakan bahwa sejarah merupakan faktor yang amat penting bagi sebuah bangsa.

“Karena itu, mari kita belajar sejarah untuk kearifan yang lebih lagi di masa mendatang,� ujar Yusron.

Kita memiliki Patung Jenderal Sudirman di Jantung Kota Tokyo, yang merupakan simbol sejarah yang kita hormati secara bersama-sama. Saya percaya bahwa melalui ikatan sejarah, kedua bangsa pun sekaligus pula mempunyai ikatan batin yang amat dekat. Hal ini tentu dapat menjadi landasan untuk hubungan yang lebih baik lagi bagi kedua bangsa di masa depan, imbuh Yusron yang pagi hari tadi memimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia di KBRI Tokyo.

Patung Jenderal Sudirman yang terbuat dari perunggu setinggi sekitar empat meter di halaman Kementerian Pertahanan Jepang merupakan satu-satunya patung pahlawan asing yang ada dan dipajang di Jepang. Ini merupakan fenomena yang unik dan sekaligus pula merupakan keistimewaan bagi Indonesia.

Sunday, March 26, 2017

3 Analisa ungkap fakta 'orang gila' yang tak pernah sakit (fisik)


Kita sering kali melihat orang gila berkeliaran di jalan, pasar, depan toko, hingga sawah. Terkadang pula ia tidur di depan rumah, bawah pohon dan tempat terbuka lainnya. Tanpa tempat tinggal mereka merasakan kepanasan, kedinginan hingga kehujanan. Penampilannya selalu kotor, tak terurus, rambut gimbal, kulit gosong, baju kumal hingga bertelanjang.

Herannya, mereka nampak sehat-sehat saja? Walaupun tidur dan makan sembarangan dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah. Sedangkan kita Guys, yang waras dan bersih begini gampang masuk angin, salah makan sedikit langsung diare dan muntah-muntah, punya penyakit jantung, darah tinggi, kanker dan banyak penyakit lainnya.

Sebagian orang percaya mereka bisa sehat karena didampingi makhlus halus (Jin). Sekarang kita kuak Guys, mengapa mereka bisa sesehat dan sebahagia itu. Berikut ulasan tentang analisa terhadap orang gila secara logika.

1. Orang Gila Selalu Santai “I’m Free”, Bebas Stres

Bisa dibilang “I’am Free” adalah jargon orang gila. Mereka merasakan hidup bebas tanpa tekanan/ merasakan stress. Hidupnya tampak santai. Tanpa takut jadi jomblo, ketinggalan mode, harga BBM maupun harga cabai tinggi, cicilan motor, jerawat dan komedo di hidung serta lainnya.

Perlu diketahui Guys, ternyata stres dapat melemahkan sistem metabolisme tubuh dan juga fisik lho. Justru terlau stres bisa menimbulkan penyakit. Contohnya para koruptor kita yang ketangkep sama KPK. Awalnya sehat wal’afiat tiba-tiba kena serangan jantung, stroke atau apalah penyakitnya.

2. Pembentukan Antibodi Akibat Gaya Hidup

Kehujanan,kepanasan, telanjang setiap waktu, tak pernah mandi, gosok gigi apalagi cuci tangan sebelum dan sesudah makan, serta makan dari sisa makanan di tempat sampah, tapi masih saja sehat?

Hebat, super sekali!

Ini terjadi karena pembentukan antibodi akibat mengonsumsi makanan yang mengandung toksin ringan pada makanan basi dan kurang higienis secara kontinu. Contoh sederhana nyamuk Guys. Ketika kita menyalakan obat nyamuk bakar namun lama-lama nyamuk bisa menjadi lebih kebal dan tidak mati saat terkena asap obat nyamuk bakar.

Ini menunjukkan jika toksin ringan bisa berubah menjadi antibodi. Konsumsi toksin-toksin yang tidak menyebabkan kematian, bisa bikin tubuh jadi kebal terhadap toksin sejenis.

3. Orang Gila Tak Pernah Mengeluh

Orang gila yang mengalami luka terbuka seperti menampakkan baik-baik saja ya? Tapi bukan berarti mereka tak merasakan sakit lho Guys. Mereka hanya tak mengeluh dan tidak bisa mengekspresikan diri bahwa mereka sedang sakit. Ditambah hilangnya kemampuan verbal secara dua arah pada orang gila, atau mungkin tak menyadari bahwa mereka sedang sakit sebab saraf sensorik motorik mereka tidak terhubung baik dengan otaknya.

So, bagaimana dengan kita yang waras, bersih, dan berakal sehat ini Guys? Untuk menyehatkan rohani, kita harus belajar mendekatkan diri pada Tuhan dengan selalu bersyukur, tidak menuntut yang macam-macam apalagi mengeluh, dengan begitu jasmani kita juga turut sehat.

Tapi, kebiasaan orang gila itu tidak usah ditiru ya Guys. Ingatlah dengn kalimat "Dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat". Sebab jiwa yang sehat akan membuat tubuh kita lebih sehat pula. Ya nggak Guys?

Friday, February 17, 2017

CERITA LUCU



CERITA 1
Sebuah obrolan terjadi di tempat peternakan hewan :
Obrolan 1 :
Ayam menyapa : hay beb
Bebek menjawab : hay juga Ay

Obrolan 2 :
Sapi berkata : saya heran sama kamu baru lahir udah kumisan
Kucing menjawab : kamu jg bkin sya heran udah tau susunya gede keluyuran kemana mana ga pake BH

Obrolan 3 :
Anjing berkata : hay cing kenapa loe murung banget hari ini
Kucing menjawab : gue mau kawin baru kjar kejaran sama bokin udah disambit, mau beol disambit, lewat depan warteg ditendang, "enak mbok"
Anjing berkata : loe mnding cing lah gua lebih parah orang si A marah sama orang si B gua yang di  panggil panggil, dasar anjing loe" anjing sialan

Obrolan 4 :
Mentok nih lnjutin dong

CERITA 2
Salah mengartikan kata
Ad sebuah kisah disuatu desa
Namanya samaran
1. Bardi tukng bangunan
2. Kardun pngantin baru
3. Mmah pngntin baru

Kisah ini terjadi ketika acara hajatan pernikhn kardun dan mmah, dngn suka cita mereka menyalakan mercon kmbang api sehingga ada yang slah arah dan merusak genting dan keesokan harinya Bardi diminta untuk mmbetulkan genting yang rusak akibat mercon, ketika Bardi mmetulkan genting terdengar suatu percakapan dari kardun dan mmah; mmah pngen anak laki - laki ap perempuan, kardun menjawab, "kita serahkan saja pada yang diatas". Seketika itu Bardi yang sedang diatas atap membetulan genting marah dan dan melempar genting pada Kardun, kamu sembarangan yah saya ga ikut bikin ga ikut goyang mlah terserah saya edan kamu, lalu kardun turun dan pergi begitu saja.
Monggo ambil hikmah sendiri dari cerita diatas