Demi berlibur, keluarga asal Bekasi sulap angkot jadi hotel berjalan

Angkot disulap jadi hotel berjalan


Mengisi waktu libur lebaran, keluarga Ibu Ida (42) asal Bekasi mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, dengan mengendarai angkot. Bukan sekedar angkot, suami ibu Ida sengaja meletakan papan di dalam angkot sebagai tempat tidur selama perjalanan Bekasi ke Ragunan.

Ibu tiga orang anak itu mengaku memasang papan sebagai tempat tidur itu atas pengalaman sebelumnya ketika mengunjungi tempat wisata yang dirasa cukup jauh.

"Iya kan banyak anak-anak juga kalau ngantuk tinggal tidur aja, kitanya juga orangtua juga kalau ngantuk tinggal selonjoran kaki aja," ujar Ida saat berbincang dengan merdeka.com, Minggu (10/7).

Beranggotakan 10 orang keluarga Ida berangkat sejak pukul 12.00 WIB dari Harapan Jaya, Bekasi. Setibanya di Ragunan, anak-anak bu Ida beserta keponakannya itu bergegas menjelajah Ragunan.

Ida menuturkan kunjungan ke Ragunan bukan pertama kali, setiap kali libur lebaran keluarganya memang mendatangi kebun bintang yang ada di Jakarta itu. Alasannya, lebih mudah mengontrol dan mengawasi anak-anak ketimbang di tempat wisata lain, terlebih lagi harga tiket masuk Ragunan cukup terjangkau Rp 4.000 untuk dewasa Rp 3.000 untuk anak-anak.

"Emang anak-anak yang minta kesini, kemarin sudah ke Ancol tapi anak saya tenggelam susah juga mantaunya," tutur dia.

Selain mengajak anak-anak menjelajah kehidupan Fauna di Ragunan, Ida tidak luput mempersiapkan bekal untuk makan siang sekeluarga. Berbekal satu termos nasi, satu dus air mineral, berbungkus-bungkus lauk pauk keluarga bu Ida siap menyantap makanan yang sudah dipersiapkan sejak pagi hari.

Menurutnya persiapan seperti itu tidaklah repot apalagi memang sudah direncanakan sebelum lebaran.

"Enggak lama cuma sehari mau berangkat udah disiapin mau bawa apa aja," pungkasnya.

Comments