SUBHANNALLAH.... Ajaib, Pisang Tak Berdaun Langsung Berbuah di Ponorogo


Selalu ada hal unik yang tidak pernah terpikirkan di sekitaran kita. Misallnya masalah pisang ajaib ini. Tidak seperti lazimnya pisang umum yang tumbuh komplit serta daunnya, pohon pisang yang ada di Desa Kori Kecamatan Sawo Kabupaten Ponorogo Jawa timur ini super aneh.

Pohon pisang ajaib itu tumbuh cuma setinggi 30 senti mtr. tanpa ada batang serta daun, tetapi langsung berupa bunga pisang komplit dengan jantungnya. Pisang ini tumbuh di belakang Masjid Azzazul Muttaqin.

Lihat fenomena aneh ini, warga bersama-sama untuk melihat pisang ajaib ini, Spekulasi juga menyeruak. Warga sekitaran menafsirkan tumbuhnya pisang ajaib ini type pisang raja ini dihubungkan dengan beberapa hal mistik.

Terlebih tumbuhnya pisang ini ada di dekat makam pendiri masjid yang di kenal dengan nama Mbah palang. Mbah palang yang disebut pendiri masjid ini
rupanya memiliki narasi yang begitu panjang tentang histori berdirinya masjid ini.

Lebih uniknya, jumlah pisang yang tumbuh tanpa ada daun serta batang ini sejumlah 33 buah. Warga setempat memaknainya sebagai jumlah untaian tasbih yang kerap digunakan saat berdzikir.
Terlebih dulu di keanehan yang serupa berlangsung di desa Bondo, kecamatan Bangsri Jepara, Jawa Tengah. Di pekarangan punya warga yang bernama Kamiraningsih tumbuh bunga pisang tanpa daun serta tanpa batang. Bunga pisang itu awalannya disangka jamur oleh yang memiliki pekarangan.

Oleh pemiliknya, jantung pisang segera dipagari supaya tidak terinjak warga yang bersama-sama menginginkan tahu. Warga setempat yang bertandang ke tempat itu segera mengabadikannya lewat hpnya masing-masing.

Ajaib kan?

Comments