Ziaroh


Maqom Mbah Shomad Jombor
Bersantai selepas Ziaran
Ternyata begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari ziaroh itu sendiri, dimulai dari yang langsung terlihat nyata dan kasap mata. Persaudaraan terutama sangat terasa ketika kita disatukan dalam sebuah kegiatan saling berbagi saling mengisi.
Belum saya isi tahun baru 2017 dengan kegiatan yang berbau keagamaan yang menyejukan iman walau pada malam pergantian tahun di desaku pemuda dan pemudi yang tergabung dalam karang taruna mengadakan acara pengajian umum namun dalam keadaan berbeda dan berkata lain sehingga diriku tak bisa mrnghadiri kegiatan itu, sehingga diriku memutuskan untuk berwisata religi dengan ziaroh, singkat cerita q ajak temanku yang punya mobil untuk acara tersebut tanpa pikir panjnang terdengar ucapan ok siap hingga terputuskan berangkat.
Pagi itu hari sabtu tanggal 14 januari tahun 2017 sudah bersiap siap untuk ziaroh ke beberapa tempat dengan tujuan utama ziaroh di makom syech Panjalu di situ lengkong, mungkin saya tidak akan banyak cerita akan hal itu namun ada suatu kejadian yang begitu menarik untuk saya angkat sebagai sebuah cerita.
Dimulai dari ziaroh ke maqom Mbah Sapu Jagad Pekuncen berlalu ke Mbah Abu Shomad Cilongok dan ke Maqom Syech Maqdum Wali, nah sebelum saya dan rombongan tiba di maqom Syech Maqdum Wali kami berhenti untuk makan di warung barokah karang kemiri, kami makan mengambil sendiri sesuai porsi masing masing dan dengan lahapnya kami selesai makan setelah itu biasa kami berhitung dan tung (iuran) untuk membayar mskanan tersebut tapi apa yang terjadi subkhanalloh ketika uang terkumpul dijawab oleh kasir sudah dibayar semuanya sama orang itu, hah kami tertegun dengan apa yang terjadi dan kami melihat sosok yang sudah sepuh (tua) seorang lelaki dengan senyuman, tak pikir lama kami ucap terima kasih atas semuanya dan Alkhamdulillah tentunya karunia-Nya.
Kisah ini nyata dan sudah dua kali ini kami merasakan hal tersebut dan terjadi di tempat yang berbeda. Itulah karunia Alloh yang tak terduga sebagai bukti bahwa selagi kita di jalan Alloh kita tidak akan merasa susah aminnnnnnnn
Barrokallloh

Comments